10 Pemain Yang Lebih Suka Memberi Assist Ketimbang Mencetak Gol

berita bola terbaru

10 Pemain Yang Lebih Suka Memberi Assist Ketimbang Mencetak Gol

Satubandar  - Pada akhir musim, setiap fans pastinya lebih sering mengingat pemain yang suka mencetak gol bagi timnya. Hal ini memang cukup beralasan mengingat seorang pencetak gol merupakan penentu kemenangan dalam setiap pertandingan.

Meskipun begitu, ada pemain lainnya yang perannya tak kalah pentingnya dengan seorang pencetak gol. Mereka adalah pemain yang mempunyai kelebihan mengkreasi gol untuk rekan setim.

Berikut ini adalah 10 pemain yang lebih suka memberi assist ketimbang mencetak gol : 

1. David Silva
David Silva
David Silva merupakan salah satu pemain terbaik Manchester City sejak pindah ke klub pada tahun 2010. Ia turut membantu The Citizens meraih dua gelar Premier League dan beberapa gelar lainnya.

Gelandang berusia 29 tahun ini sudah absen delapan kali dari 18 pertandingan di Premier League musim ini, namun ia mampu mengemas tujuh assist. Tak hanya itu, satu assist juga sudah tercipta atas namanya dalam ajang Liga Champions.

Sejak bergabung dari Valencia pada tahun 2010 lalu, Silva sudah mengemas total 65 assist di Premier League sejauh ini dan mencetak 34 gol untuk klub. Ini artinya Silva merupakan gelandang yang mempunyai peran sangat penting bagi City.

2. Cesc Fabregas
Hasil gambar untuk Cesc Fabregas
Mantan pemain Barcelona dan Arsenal ini memang kerap memberikan assist untuk rekan-rekannya. Hal ini bisa dibuktikan dengan torehan 24 assist di semua ajang kompetisi sehingga berhasil mengantarkan Chelsea meraih dua gelar di musim lalu.

Namun penampilan Fabregas musim ini menurun drastis seiring dengan merosotnya performa Chelsea. Sejauh ini pemain asal Spanyol itu baru mengemas dua assist di Premier League.
3. Dimitri Payet
Hasil gambar untuk Dimitri Payet
Dimitri Payet adalah salah satu pemain yang paling menarik di Premier musim ini. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan The Hammerspada bursa transfer musim panas setelah ditransfer dari Marseille.

Payet saat ini sedang absen lantaran mengalami cedera, namun ia sudah mengantongi lima gol dan memberikan tiga assist musim ini. Gelandang berusia 28 tahun itu sudah menyumbang 26 assist dalam tiga musim terakhir. Cepat atau lambat Payet akan menjadi rebutan klub-klub besar Premier League.

4. Guti
Guti
Mantan gelandang serang Real Madrid Jose Maria Gutierrez atau yang dikenal dengan Guti adalah salah satu pemain yang lebih suka mencetak assist ketimbang mencetak gol. Dia bukan pemain yang paling konsisten, tapi ia akan memberikan yang terbaik untuk Los Blancos.

Guti memiliki etos kerja yang mengagumkan. Ia memulai karirnya dari akademi Madrid hingga menjadi andalan di lini tengah selama bertahun-tahun. Pemain yang mengakhiri karirnya bersama Besiktas ini sudah memenangkan berbagai macam gelar termasuk lima titel La Liga dan tiga trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

5. Angel Di Maria
Hasil gambar untuk Angel Di Maria
Angel Di Maria menjalani musim yang mengecewakan bersama Manchester United. Pemain asal Argentina ini lantas hengkang dari The Red Devils menuju ke PSG pada bursa transfer musim panas dengan biaya yang mencapai 44 juta pounds.

Di Maria sejauh ini sudah mengemas sembilan assist untuk PSG. Ini menunjukkan bahwa Di Maria memberikan kontribusi yang besar kepada raksasa Prancis tersebut.

Di Maria sanggup menorehkan 12 assist bersama Setan Merah di semua ajang kompetisi musim lalu. Banyak yang menganggapnya sebagai pembelian gagal, tapi jika melihat statistiknya tentunya kita akan berpikir sebaliknya.

6. Marek Hamsik
Hasil gambar untuk Marek Hamsik
Marek Hamsik merupakan figur penting buat Napoli. Ia membantu Partenopei bertarung di posisi empat besar Serie A musim ini dengan torehan lima assist.

Hamsik sudah mencetak 33 assist dalam empat tahun terakhir untuk Napoli yang membuat dirinya menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A. Pemain Slovakia ini juga sudah mencetak 26 gol dalam empat tahun di Napoli, sehingga Hamsik tak hanya piawai mengemas assist melainkan juga bisa menjebol gawang lawan.

7. Franck Ribery
Franck Ribery
Franck Ribery merupakan pemain sayap yang kreatif di Bundesliga sejak bergabung dengan klub Bavaria pada tahun 2007. Pemain Prancis ini sudah memberikan 69 assist sejauh ini di liga, menjadi pemain terbaik di posisinya.

Sayangnya, Ribery kerap diganggu serangkaian cedera dalam dua musim terakhir. Musim ini pemain berusia 32 tahun itu baru tampil satu kali di Bundesliga dan mengemas satu gol.

8. Norberto Solano
Hasil gambar untuk Norberto Solano
Legenda Newcastle ini memang cukup lama malang melintang di kompetisi Premier League. Selain The Magpies, Solano juga pernah membela Aston Villa dan West Ham.

Pria berusia 41 tahun ini sudah beralih profesi menjadi pelatih di negaranya sendiri, namun mantan pemain sayap ini akan selalu diingat akan peluang yang pernah ia ciptakan. Solano memberikan 51 assist selama bermain di Premier League. Torehan yang cukup bagus mengingat tidak banyak pemain Peru yang berkiprah di negeri Ratu Elizabeth itu.

9. Andrea Pirlo
Hasil gambar untuk Andrea Pirlo
Andrea Pirlo adalah salah satu playmaker terbaik dunia yang pernah ada. Pemain Italia ini sudah memenangkan cukup banyak gelar bersama AC Milan dan Juventus.

Pirlo meninggalkan Juventus pada akhir musim 2014/15 dan bergabung dengan klub MLS New York City FC setelah membantu Bianconeri memenangkan empat gelar liga berturut-turut. Meski usianya sudah menginjak 36 tahun, Pirlo mampu mengemas 18 assist di musim lalu

10. Mesut Ozil
Hasil gambar untuk Mesut Ozil
Mesut Ozil merupakan salah satu pengumpan terbaik dunia saat ini. Sebagai bukti, Ozil sudah membukukan 16 assist di Premier League sejauh ini. Mengingat musim masih panjang, pemain berusia 27 tahun ini berpeluang besar menambah koleksi assistnya.

Ozil merupakan pemain yang perannya tak tergantikan sehingga The Gunners mampu bersaing di papan atas. Bila terus konsisten, Ozil bukan tidak mungkin akan mengantarkan Arsenal meraih gelar Premier League musim ini.

             Salam betting dari www.satubandar.com agen judi online terbaik dan terpercaya!!!

Previous
Next Post »